Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Minggu, 05 Juli 2015

Cara Mengendalikan Emosi Secara Ampuh

       
      Ketika amarah kita memuncak semua sifat buruk kita keluar semua dan kita sulit mengendalikannya. Rasa malu di diri kita pun hilang tergantikan oleh sifat buruk kita hanya untuk melampiaskan kemarahan kita terhadap orang lain maupun benda. Banyak orang bilang bila emosi  terus kita pendam akan pecah, emosi orang yang telah dipendam lebih mengerikan daripada orang yang sering emosi. Maka dari itu kita harus cegah sebelum terjadi emosi yang hebat. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara mengendalikan emosi secara ampuh. Simak cara – cara berikut ini :

1. Rasakan Yang Orang Lain Rasakan
Cobalah bayangkan apabila kita marah kepada orang lain. Nah sekarang tukar posis bagaimana perasaan agan bila menjadi orang yang dimarahi. Kalau kemarahan sifatnya mendidik dan membangun mungkin ada manfaatnya, namun jika marahnya membabi buta agan mungkin akan meminta maaf ke orang yang agan marahi.

2. Mencari Kegiatan Yang Disukai
Untuk melupakan kejadian atau sesuatu yang membuat kita marah kita perlu mencari kegiatan yang disukai kita, tetapi berkegiatan yang bermanfaat.

3. Mencari Penyebab Dan Mencari Solusi
Setelah kita tenang dan sudah tidak marah, cobalah untuk mencarai penyebab dan solusinya dengan cara yang baik. Tulislah di secarik kertas tentang penyebab masalahnya dan mulai mencari jalan keluarnya. Mungkin itu semua akan mengurangi beban pikiran anda.

4. Ingin Menjadi Orang Baik
Orang yang baik adalah ketika emosi hatinya tetap tenang dan santai, langsung ke pokok permasalahan, tidak bermaksud menyakiti orang lain dan selalu mengusahakan jalan terbaik. Pastinya agan ingin menjadi orang yang baik, lakukanlah cara ini jika agan sedang emosi.

5. Kendalikan Emosi
Orang yang sedang emosi akan membuat orang sekitar tidak nyaman. Kehidupan sosial orang tersebut akan buruk. Santai saja dan cuek terhadap sesuatu yang tidak penting. Tujuan hidup anda adalah yang paling penting. Anggap lah amarah adalah musuh dari diri agan, agan harus mengatasinya.

           
                   Itu tadi tips cara mengendalikan emosi dari saya. Kendalikan emosi selagi masih bisa di kendalaikan. Semoga bermanfaat tips dari saya. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
















Cara Mengendalikan Emosi Secara Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar