Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Senin, 06 Juli 2015

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami

          
         
         
          Masalah rambut yang satu ini adalah masalah yang paling rumit. Rambut kita cepat rontok tetapi tumbuhnya lama, itu adalah hal yang menyebalkan. Daripada memakai obat – obatan penumbuh rambut yang tidak alami dan tidak menjanjikan, mending makai penumbuh rambut yang alami. Bahan alami ini dari apa ? bahan alami ini menggunakan tumbuhan dari alam yang memang sudah terbukti bisa menumbuhkan rambut. Nah, berikut ini tips – tips melebatkan rambut secara alami :

1. Menggunakan lidah buaya

Dari jaman nenek moyang kita memang lidah buaya sudah terbukti untuk melebatkan rambut dan menghitamkan rambut, caranya cuci bersih 1 buah lidah buaya,belah menjadi dua bagian. Ambil isi daging lidah buaya,kemudian oleskan pada kulit kepala sampai ujung rambut, Diamkan sekitar 15 menit,setelah itu keramas sambil dipijit ringan sampai bersih.Lakukanlah cara ini setidaknya minimal 1 minggu.

2. Menggunakan bonggol pisang

Bonggol pisang ternyata bisa menyuburkan rambut dan menumbuhkan rambut, caranya ambillah bonggol pisang,lalu bersihkan dan pastikan sudah tidak ada getah yang masih tersisa. Dengan cara mememarkan bonggol pisang hingga mengeluarkan air, taruh hasil air yang terkumpul tadi dalam wadah. Agar terkumpul banyak airnya biarkan hingga semalaman.Tunggu keesokan harinya kemudian manfaatkanlah air bonggol pisang tersebut untuk keramas dengan cara dipijat-pijat perlahan, kemudian bilas hingga bersih rambut.

3. Daun mangkok

Daun mangkok yang sering kita jumpai juga bisa menumbuhkan rambut,Caranya ambil 10-15 lembar,cucilah hingga bersih, potong kemudian tumbuk sampai halus. Dengan sedikit air campurkan ke daun hasil tumbukan tadi, aduk rata. Oleskan ramuan tersebut ke kulit kepala hingga ujung rambut sambit dipijat,Kemudian diamkan terlebih dahulu 10-15 menit sebelum membilas dengan bersih. Cara ini dilakukan minimal seminggu sekali.

4. Menggunakan minyak jarak pagar

Minyak Jarak pagar juga dapat dimanfaatkan untuk melebatkan rambut. Minyak didapat berasal dari buah jarak pagar. Dapat kita peroleh di pasar tradisional, caranya oleskanlah minyak ke kulit kepala hingga ujung rambut merata, sambil dikuti dengan pijatan kecil dan lembut. Biarkan sejenak selama 15 menit agar minyak meresap ke akar rambut,kemudian bilas hingga bersih.

5. Menggunakan madu

Madu dipercaya memiliki manfaat yang banyak sekali, selain dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik, kesehatan.Madu juga dapat dimanfaatkan untuk rambut, caranya cukup mudah saja caranya dengan mengoleskan secara merata ke rambut ,dengan mendiamkan selama 10-15 menit, Kemudian Keramas dan bilas hingga bersih.


Bagaimana mudah kan melebatkan rambut secara alami ?. Kita tidak pernah rugi jika kita memanfaatkan sumber daya alam kita. Cukup sekian dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Cara Melebatkan Rambut Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar