Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Selasa, 07 Juli 2015

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi


          Karang gigi adalah salah satu masalah pada gigi yang tidak bisa di abaikan. Ketika karang gigi agan masih sedikit agan mungkin mengabaikannya. Jika karang gigi terus menumpuk dan dibiarkan gigi pastinya sudah tak nampak indah karena bekas makanan yang sudah berwarna kuning atau bahkan hitam akan membordir gigi agan. Belum lagi, semakin lama karang gigi tersebut juga dapat menggerogoti gigi hingga gigi gampang keropos dan rusak. Nah kali ini saya akan membahas menghilangkan karang gigi secara ampuh. Simak tips – tips berikut ini :

1. Rajin Menggosok Gigi

          Cara menghilangkan karang gigi bisa dilakukan dengan rajin menggosok gigi setiap hari. Rutin menyikat gigi memang memiliki banyak manfaat, baik bagi mulut ataupun gigi. Dengan rajin menggosok gigi, sisa-sisa makanan yang terselip di gigi akan mudah dibersihkan. Jadi, sisa-sisa makanan tersebut tak akan menumpuk pada gigi. Agar karang gigi hilang agan harus sikat gigi minimal 2 kali sehari atau sesudah makan.

2. Menggunakan Pasta Gigi Khusus

          pasta gigi merupakan faktor yang menentukan juga dalam membersihkan karang gigi. Pilihlah pasta gigi yang tepat untuk membersihkan karang gigi seperti pasta gigi yang mengandung fluroid atau tartar control. Sebab kandungan zat tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan karang gigi anda.

4. Mengkonsumsi Apel

          Cara menghilangkan karang gigi yang satu ini sangat mudah, yaitu hanya dengan makan apel saja. Sebagian orang pasti hanya tau bahwa buah apel hanya untuk diet, tetapi sekarang bisa digunakan untuk membersihkan karang gigi. Buah apel ini memiliki zat-zat yang bisa mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung ternyata dapat menumpas karang gigi. Jika agan ingin menghilangkan karang gigi dengan cara ini makanlah buah apel secara rutin.

5. Mengkonsumsi Melon

        Melon merupakan salah satu buah yang mengandung serat alami. Dengan mengonsumsi melon maka akan sangat baik untuk memproduksi air liur agan. Sehingga kebesihan mulut akan tetap terjaga.

6. Mengurangi Konsumsi Makanan yang Mengandung Gula dan Tepung

       Cara menghilangkan karang gigi juga bisa menggunakan cara mengurangi konsumsu makanan yang mengandung gula dan tepung. Makanan yang biasanya cepat memicu plak pada gigi adalah makanan-makanan yang terbuat dari gula dan tepung. Kedua bahan makanan tersebut memang bisa memicu timbulkannya karang pada gigi. Jika agan malas membersihkan gigi agan setelah mengkomsumsi gula dan tepung karang gigi agan akan bertambah banyak.

7. Memeriksakan Gigi Setiap 6 Bulan Sekali

      Jangan berkonsultasi ke dokter gigi karena gigi andan sakit, tetapi jika karang gigi agan sudah mulai banyak berkonsultasilah ke dokter gigi. Dokter telah menyarankan untuk pergi memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali. Hal tersebut perlu dilakukan agar saat gigi mengalami gangguan, dokter bisa dengan mudah mengatasinya.


      Itu tadi cara dari saya untuk menghilangkan karang gigi. Semoga setelah membaca ini agan sadar betapa pentingnya membersihkan karang gigi. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya.

Cara Ampuh Menghilangkan Karang Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar