Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Rabu, 08 Juli 2015

Cara Berbelanja di Ebay Dengan Mudah


Saat ini kita bisa temui toko online yang marak di internet. Agan bisa berbelanja apapun secara online. Mulai dari produk kebutuhan primer, produk kecantikan, gadget , produk-produk elektronik pun bisa dibeli di internet. Salah satu toko online yang sudah sangat terkenal didunia adalah Ebay.Pada artikel ini saya akan membahas tentang cara belanja di ebay agan akan jadi tahu dan bisa belajar cara belanja di Ebay dengan aman dan nyaman. Selain itu untuk agan yang ingin menjadi seller di ebay, agan harus sudah pernah menjadi pembeli dan bertransaksi secara online.

Belanja online sebenarnya adalah hal yang sangat mudah. Dalam hitungan menit saja, agan bisa membeli barang yang diinginkan secara online. Sebenarnya cara belanja di berbagai toko online  prinsipnya sama. Dengan mengerti cara belanja di Ebay, cara ini juga bisa menerapkannya pada toko online lainnya.

Untuk berbelanja di Ebay , ada beberapa tahap yang harus agan lalui. Berikut ini adalah tahapan cara belanja di ebay:

– Kunjungi website Ebay dan mendaftarlah. Hal yang pertama yang harus agan lakukan adalah membuka website Ebay dan mendaftar. Jika agan belum mendaftar di Ebay agan tidak bisa bertransaksi apapun di Ebay. Saat mendaftar, Ebay akan memberikan formulir secara online untuk agan isi.

– Pahami aturan jual beli di ebay. Setelah tahap pertama sudah kita lewati, langkah berikutnya adalah agan harus memahami secara detail bagaimana prosedur transaksi di Ebay. Di bagian aturan, agan akan mengetahui apa saja yang dilarang dan tidak dilarang dilakukan setelah menjadi anggota di Ebay. Selain itu, Ebay juga akan menjelaskan secara detail cara belanja di Ebay.

– Tahap yang ketiga adalah mencari produk yang akan agan beli. Ada jutaan produk apa saja yang bisa agan beli. Ada banyak metode pencarian yang bisa Anda lakukan. Agan bisa mencari produk berdasarkan penjual, atau agan bisa mencari di daftar produk.

–  Tahap membeli dan menawar. Kelebihan  berbelanja di Ebay dibanding dengan toko online lain adalah fasilitas menawar. Jika harga yang ditawarkan sudah cocok, agan  bisa langsung membeli dengan harga tersebut. Namun jika Anda merasa harga tersebut terlalu tinggi, agan bisa melakukan penawaran. Penawaran ini sistemnya seperti lelang. Setiap orang yang sudah menjadi anggota di Ebay yang menginginkan barang yang sama, bisa menawar dengan harga yang lebih tinggi. Pada akhir lelang berlangsung, anggota dengan harga tawar tertinggi akan memperoleh barang yang bersangkutan.

– Tahap yang terakhir adalah melakukan pembayaran. Setelah agan mendapat barang yang agan inginkan, tahap yang selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa Anda lakukan. Namun  tidak semua metode pembayaran di Ebay bisa dilakukan oleh agan yang tinggal di Indonesia. Cara yang sering dilakukan adalah pembayaran dengan menggunakan kartu kredit. Cara lainnya adalah dengan Paypal, Moneybookers, Paymate, Propay dan lain-lain. Untuk di Indonesia hanya bisa dengan paypal nah pada proses ini yang menjadi hambatan bagi calon pembeli tanah air.

Setelah agan melakukan pembayaran, agan tinggal menunggu barang dikirim sampai di depan rumah Anda, namun agan juga harus memperhitungkan ongkos kirimnya.

Barang yang cocok agan beli adalah barang yang enteng tetapi nilanya tinggi. Jadi ongkos kirim agan tidak terlalu besar.


Ternyata mudahkan berbelanja di Ebay. Dengan mengerti secara detail, agan akan bisa menerapkan cara ini bila berbelanja ke toko online lain. Cukup sekian artikel dari saya. Semoga bermafaat.

Cara Berbelanja di Ebay Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar