Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Kamis, 29 Januari 2015

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Grand Livina

Bagi anda yang berniat mencari mobil baru ataupun bekas, mengerti kekurangan dan kelebihan dari mobil yang akan dibeli tentulah menjadi keharusan karena nantinya anda akan repot sendiri bila mobil yang anda beli sering rewel ataupun mogok. Nah disini kami akan memberikan infromasi kepada anda mengenai seputar kelebihan dan kelemahan Grand Livina yang notabene menjadi mobil yang banyak digemari oleh masyarakat.


KELEBIHAN NISSAN GRAND LIVINA

  • Nyaman
Sudah bukan rahasia lagi jika Grand Livina adalah mobil yang memiliki tingkat kenyamanan sangat tinggi ketika dikendarai. Dan bahkan untuk saat ini masih belum banyak dari mobil pesaing yang memiliki tingkat kenyamanan setara dengan Grand Livina. Ini jelas merupakan suatu kelebihan tersendiri bagi Grand Livina.

  • Aman 
Yang menjadi kelebihan atau keunggulan dari Nissan Grand Livina yang kedua adalah tingkat safety-nya yang tinggi. Hal ini tentunya karena keberadaan beragam fitur-fitur keamanan dan keselamatan canggih yang dimiliki oleh Grand Livina. Sebut saja seperti sistem keselamatan canggih SRS Airbag, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Keyless entry with alarm, Shock Sensor, Parkir sensor dan fitur-fitur safety lainnya yang jumlahnya masih banyak.

  • Irit Bahan Bakar

Keunggulan Grand Livina yang ketiga adalah konsumsi bahan bakarnya yang lumayan irit. 1 Liter BBM bisa dipakai untuk menempuh jarak sejauh ± 13 – 15 km.

  • Sparepart Berkualitas 

Kelebihan dari Grand Livina yang lainnya adalah ada pada kualitas dari sparepartnya. Meskipun jika dibandingkan dengan sparepart mobil MPV lain, harga sparepart Grand Livina sedikit lebih mahal tapi jangka pemakaiannya memang masih jauh lebih lama. Jadi istilahnya sekali beli/ganti sparepart fungsinya dapat dinikmati dalam waktu yang lebih lama.

  • Body Monocoque

Desain eksterior yang diambil oleh perusahaan Nissan untuk MPV Grand Livina yaitu body monocoque, di mana desain ini membuat mobil menjadi lebih ringan dan juga nyaman dilihat. Selain itu desain Monocoque ini juga membuat akselerasi serta handling menjadi semakin prima.

  • Konsumsi BBM

Untuk Grand Livina, konsumsi BBM nya cukup hemat, bahkan bisa dibilang sangat hemat. Untuk kondisi harian, konsumsi BBM Grand Livina yaitu 15 kpl, sementara jika dipakai keluar kota yaitu 17 kpl, benar-benar hemat untuk ukuran mobil dengan mesin berkapasitas 1500 CC dan 7 seater.

Sedangkan untuk kelebihan Grand Livina ini sendiri juga banyak, seperti dapat anda lihat dibawah ini:
1. Nyaman dikendarai
2. stabil saat dipacu dengan kecepatan tinggi.
3. Irit dalam penggunaan bahan bakar.
4. Segi keamanan sangat diperhatikan dengan dilengkapi dengan dual injector dan air bag.
5. Desain stylish.
6. Kualitas kabin bagus.

Kekurangan atau Kelemahan Grand Livina

  • Ground Clearance Rendah 
Meskipun secara garis besar Grand Livina adalah mobil yang sangat berkualitas, tapi jika dilihat lebih dalam tetap masih ada beberapa hal yang menjadi kelemahan atau kekurangannya. Nah, salah satu kekurangan dari Grand Livina tersebut adalah Ground Clearance-nya yang rendah, yakni hanya setinggi 175 cm dari tanah. Ini masih lebih rendah dari ground clearance Suzuki Ertiga yang setinggi 185 cm. Dengan rendahnya ground clearance tersebut tentu akan membuat mobil (Grand Livina) terasa kurang nyaman ketika melewati medan jalan yang berlubang atau tidak rata, apalagi dipakai untuk melewati jalan yang tergenang air akibat banjir jelas akan sangat beresiko sekali.

  • Bentuk dimensi

Grand Livina memiliki bentuk dimensi yang termasuk kecil apabila dibandingkan mobil MPV sekelasnya. Selain itu, bagian interior mobil Grand Livina ini termasuk sempit karena Nissan memang mementingkan kenyamanan di interior mobil ini.

  • Fitur AC

Kelemahan kedua dari Nissan Grand Livina yaitu mengenai fitur AC yang diusungnya. Grand Livina menggunakan AC double blower, di mana AC ini ditempatkan pada kabin mobil, sehingga apabila ada penumpang yang duduk di bagian depan, dapat dengan mudah kedinginan.

Kelemahan Grand Livina :

1. Dimensi mobil yang tergolong kecil dibandingkan dengan MPV sekelasnya
2. Kursi belakang sempit, sehingga tidak cocok untuk gunakan oleh 3 orang dewasa.
3. Fitur AC Double Blower tidak ada
4. Blower AC besar pada bagian depan mudah membuat penumpang masuk angin.
5. Jaringan bengkel belum sebanyak yang dimiliki oleh Toyota.

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Grand Livina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown