Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Selasa, 27 Januari 2015

Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dengan Minyak Zaitun Palsu

Minyak zaitun, atau sering di sebut juga dengan olive oil merupakan minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Minyak zaitun terbuat dari buah zaitun, buah zaitun yang tua atau matang akan di peras dan kemudian akan di ekstrak menjadi minyak zaitun.
zaitun

Manfaat Minyak Zaitun :

1. Untuk keperluan memasak
memasak tidak akan terlepas dari minyak, dan untuk memasak sendiri minyak zaitun bisa di gunakan sebagai minyak untuk menumis, atau sebagai campuran penyedap dalam salad.

2. Untuk keperluan kosmetik
setiap orang tentu ingin tampil cantik terutama bagi kaum hawa. Minyak zaitun sendiri dapat mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit wajah dan banyak lagi. Sekarang sudah banyak sabun kecantikan dan perlengkapan kosmetik yang menggunakan ekstrak buah zaitun. Bahkan di salon tertentu minyak zaitu di gunakan untuk melulur pelanggan nya.

3. Untuk keperluan obat
Untuk obat herbal sendiri minyak zaitun juga memiliki banyak manfaat karena mengandung lemak tak jenuh.

Minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat. Mengingat banyaknya manfaat dari minyak zaitun maka tak heran harganya pun lebih mahal dari pada minyak kelapa, dan tak jarang pula ada oknum-oknum tertentu yang menjual minyak zaitun palsu. Hal ini tentu akan membuat kita sebagai konsumen khawatir. Untuk membantu ke khawatiran tersebut, cara di bawah ini akan membantu dalam membedakan minyak zaitun asli atau palsu.

Cara Membedakan minyak zaitun Asli dengan Minyak Zaitun Palsu :
  1. Jika di gosokan pada tangan, dan tunggu hingga 1 menit minyak zaitun asli akan terasa panas di kulit.
  2. Minyak zaitun asli memiliki aroma yang kuat bila di gosokan pada tubuh.
  3. Perhatikan tanggal, minyak zaitun biasanya akan baik di gunakan antara 18 sampai 24 buat setelah di panen.
  4. Perhatikan sertifikat pada kemasannya untuk menghindari minyak zaitun palsu.

Tips di atas dapat membantu anda supaya tidak tertipu dengan beredarnya minyak zaitun palsu di pasaran. Saya sarankan juga, supaya anda tidak mudah tergoda dengan sales-sales yang menawarkan dengan harga murah, apalagi minyak zaitun itu di kemas dalam botol kecil yang tidak bersegel. Anda patut curiga dengan hal tersebut.

Setelah membaca tips membedakan minyak zaitun asli dan minyak zaitun palsu di atas mungkin anda sudah bisa menentukan minyak zaitun asli atau palsu. Semoga bermanfaat...

Cara Membedakan Minyak Zaitun Asli dengan Minyak Zaitun Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown