Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Selasa, 30 Juni 2015

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami

          
            Penyakit yang satu ini biasanya terdapat di bibir, yapp nama penyakit ini sariawan. Semua orang pasti sebel kalo punya sariawan di bibir, katanya kalo punya sariawan di bibir makannya jadi gak enak dan susah. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara mengobati sariawan secara alami. Sebelum saya berbagi tentang tips – tips nya akan ada penjelasan sedikit tentang sariwan. Simak penjalasan berikut ini.

       Sariwan atau dalam istilah kedokteran lebih dikenal dengan sebutan (stomatitis aftosa) merupakan suatu kelainan yang terjadi pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Sariawan bisa sangat menyakitkan dan dapat mengganggu aktivitas para penderitanya terutama pada saat mengunyah dan menelan makanan.

Simak tips – tips cara mengobati sariawan berikut ini :

1. Menggunakan daun kemangi dan kunyit. Caranya mengunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan nyeri sariawan dan segera menyembuhkan. Bisa juga mengoleskan ramuan pasta yang terbuat dari tumbukan kunyit dicampur dengan satu sendok teh gliserin. Oleskan ramuan ini dibagian luka.

2. Menggunakan jambu air. Caranya ambil kulit batang jambu air 10 gr (Kulit batang yang masih muda), cuci dan tumbuk halus tambah 1/2 gelas air matang, saring. Gunakan air saringan tersebut untuk kumur.

3. Menggunakan air kelapa. Caranya ambil air kelapa, jika ada air kelapa hijau. Gunakan untuk kumur dan bisa juga ditelan.

4. Menggunakan kopi bubuk. Caranya ambil sedikit bubuk kopi kemudian oleskan pada bagian yang sariawan, biarkan beberapa menit, kemudian kumurlah dengan air bersih.

5. Menggunakan bawang dan pepaya. Caranya tinggal menerapkan langsung obat ke luka sariawan juga dapat mempercepat proses penyembuhan. Gunakan bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung pada luka sariawan.

6. Menggunakan baking soda , Caranya campur baking soda dengan air yang dijadikan obat kumur atau pasta untuk melapisi luka sariawan. Baking soda akan membantu menghilangkan bakteri di dalam mulut dan mengurangi rasa sakit.

7. Menggunakan tomat. Caranya makan tomat mentah merupakan obat untuk mengatasi sariawan. Atau bisa juga, kumur menggunakan jus tomat.


Itu tadi tips – tips cara mengobati sariawan secara alami dari saya. Semogaa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.











Cara Mengobati Sariawan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar