Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Minggu, 28 Juni 2015

Cara Ampuh Membedakan Batu Giok Asli Dengan Palsu

         
         Sekarang kan banyak tuh gan batu giok di pasaran yang palsu dan pastinya agan dan aganwati gak mau ketipu saat beli batu giok kan. Nah kali ini saya akan membahas tentang cara membedakan batu giok asli dan palsu eisst tapi akan ada penjelasan tentang batu giok. Simak penjelasannya dan tips tips nya.

          Batu giok merupakan jenis batu permata yang berwarna hijau yang terdiri dari sejumlah unsur mineral penyusunnya. Batu giok yang paling terkenal adalah batu giok yang berasal dari Tiongkok ataupun China (Cina), Tibet, dan juga Birma. Mengapa batu giok lebih terkenel di negeri Tiongkok ? sebab batu giok telah lama dipakai oleh para kaisar dan juga masyarakat China kala tersebut dan juga batu giok sering dijadikan perhiasan, meja, liontin, area tidur, mahkota dan lain­lain. Indonesia ternyata memiliki  sejumlah daerah penghasil batu giok yang kandungannya hampir sama dengan giok asal dari Tiongkok.

          Namun, pemerintah Indonesia belum mengakui bahwa Indonesia termasuk negara penghasil batu giok. Perihal ini amat butuh dilakukan, untuk menunjang ekonomi dan juga memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia merupakan negara penghasil batu giok.

Cara membedakan batu giok asli dan tiruan yang sebagai berikut:

Tahan Gores
Batu giok yang asli gak mudah tergores sehingga gak ada salahnya agan memberikan sedikit guratan pada batu giok jika ingin mengetahui asli atau palsunya. Tetapi, jangan terlalu dalam karena bisa merusak giok anda.

Warna
Batu giok yang asli jika terkena sinar matahari warnnya gak akan pudar sedangkan yang palsu pasti akan pudar

Tekstur
Tekstur batu giok sangat lembut. Jadi bila agan  ingin membeli batu giok agan pegang dulu tuh batu gioknya lembut atau gak.

Dibakar
Banyak yang mengatakan menggunakan cara ini juga bisa membedakan batu giok asli dan palsu. Jika batu giok dibakar akan tetapi batu giok itu terasa dingin itu adalah batu giok asli namun sebaliknya jika batu giok dibakar tetapi batu giok itu terasa panas mungkin itu batu giok palsu.

          Cukup sekian tips-tips dari saya. Seomoga bermanfaat bagi agan dan aganwati. Rajin-rajin kunjungi blog inii yaa siapa tau ada tips-tips baru lagi.

Cara Ampuh Membedakan Batu Giok Asli Dengan Palsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar