Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Kamis, 25 Juni 2015

Cara Menghilangkan Panu di Badan Secara Ampuh


Orang yang terkena panu
          Bagi agan yang belum tahu panu itu apa, ini ada sedikit penjelasannya. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang diakibatkan oleh jamur Candida Albicans. Jamur yang mengakibatkan panu termasuk jamur mikroskopis yaitu jamur yang sangat kecil atau hanya dapat dilihat melalui mikroskop.

          Untuk penyebarannya sendiri, panu dapat disebarkan melalui pakaian orang yang terkena panu karena panu salah satu penyakit yang dapat menular melalu media. Selain itu, panu juga dapat diakibatkan oleh kondisi tubuh yang kurang bersih, hal ini dapat membuat tubuh agan  lebih mudah untuk terkena panu.
       Nah, bagi agan yang sedang terkena panu. Kali ini saya akan membahas tentang cara menghilang panu, baca tips-tips berikut ini:

Menggunakan Kunyit
Ternyata kunyit ada khasiat lainnya gan, selain buat bumbu masak kunyit juga bisa menghilangkan panu. Caranya cukup haluskan kunyit sebesar kelingking, lalu haluskan. Oleskan kunyit yang sudah dihaluskan tersebut di panu agan. Lakukan cara ini 2 kali sehari ya gan, pagi dan malam hari.

Menggunakan Lengkuas
Cara ini hampir sama dengan menggunakan kunyit gan, karna lengkuas mempunyai bahan alami yang bisa mematikan jamur. Caranya, potong ujung bawah lengkuas yang masih sangat segar, lalu oleskan ujung yang telang tersebut di panu agan. Lakukan cara ini sehabis mandi pagi dan sore.

Menggunakan Bawang Putih
Ternyata bawang putih juga bisa menghilangkan panu gan. Caranya, ambil 1 siung bawang putih, lalu potong menjadi 2 bagian, lalu oleskan bawang putih tersebut di panu agan.

Menggunakan Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang terkenal memiliki bermacam manfaat untuk kulit gan, salah satunya ya yang sedang kita bahas inii gan. Caranya, ambil ¼ jeruk nipis lalu peras jeruk nipis tersebut, oleskan air perasan jeruk nipis tadi di panu agan.

Menggunakan Obat Panu
Nah,cara yang satu ini cara yang paling terakhir kalau semua cara yang diatas tadi tidak mempan gan. Untuk obat panu sendiri sudah cukup banyak bentuknya, mulai dari krim oles sampai pil tablet yang harus diminum.

Bagi agan yang tidak memiliki panu tetapi tidak ingin memiliki panu. Berikut tips-tipsnya:

Mandi yang bersih
Mandilah minimal 2 kali dalam sehari, selain dapat menyegarkan tubuh agan juga dapat menjauhkan tubuh agan dari jamur panu.

Jangan bertukar pakaian dengan orang lain
Biasanya hal ini biasa dilakukan oleh anak kos, hal inilah salah satu yang mebuat agan  terkena panu. Bukan cuma pakaian, usahakan tidak saling bertukaran handuk, celana dalam dll. Soalnya siapa tau pakaian yang agan pake orangnya panuan.

Lepas / ganti pakaian setelah beraktifitas
Karena penyebaran panu biasanya diarea yang lembap dan ditutupi oleh pakaian, maka agan usahakan segera untuk melepas atau mengganti pakaian agan setelah beraktifitas apalagi aktifitas yang mengeluarkan keringat.

Tunggu keringat sampai kering
Ketika agan sedang berkeringat apalagi keringat yang diakibatkan karena kegiatan fisik. Usahakan jangan langsung mandi pada saat itu juga ya gan karena bisa membuat tubuh agan lebih mudah terkena jamur panu akibat dari kelembapan kulit yang berubah drastis.

Oke gan mungkin cukup sekian tips – tips dari saya. Semoga bermanfaat bagi agan. Sampai ketemu di tips – tips berikutnya.

Cara Menghilangkan Panu di Badan Secara Ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Out Of Topic Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Terima kasih sudah berkomentar