Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Selasa, 28 Oktober 2014

Cara sukses Memasak Seafood

Agar memasak seafood sukses dengan hasil yang sedap dipandang dan lezat di lidah 
Sumber Gambar
Yuk intip tips-tipsnya di bawah ini:

#memasak Ikan agar tidak hancur
Seringkali penampilan ikan goreng menjadi rusak karena hancur. Untuk mencegah hal ini, goreng ikan dalam minyak yang benar - benar panas hingga ikan terendam. 
Jangan balik ikan sebelum ikan ½ kering

# Membuat agar udang renyah ketika di goreng
Saat memasak udang, jangan cuci udang setelah udang dikupas. Tambahkan gula dan garam dengan rasio: 1 kg udang ditambahkan 1 sdm garam dan 1 sdm gula pasir. 
Aduk rata lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu, udang dicuci bersih, ditiriskan, dan dilap kering. Trik ini akan membuat udang tahan lama walaupun tidak dimasukkan ke dalam air es, serta agar udang renyah, tidak amis, serta lebih garing dan enak jika dimasak

# kaldu seafood
Anda bisa membuat kaldu seafood yang lezat dan tidak amis dengan cara merebus kulit dan kepala udang dengan air secukupnya, Menambahkan sedikit garam, bawang Bombay utuh, daun bawang utuh, Serta wortel utuh dengan api kecil selama sekitar 1 jam. Setelah 1 jam, saring dan ambil kaldunya saja. Setelah itu, kaldu siap dinikmati.

# Ikan terbang
Agar hidangan ikan Anda tampil cantik dan menggugah selera, sayat bagian kiri dan kanan badan ikan, sehingga saat digoreng bentuk ikan akan seperti ikan terbang, dan ikan menjadi kering merata dan sempurna.

Semoga dengan adanya tips ini, masakan seafood Anda semakin mantap dan makin dinikmati keluarga.

ayo bunda bunda mari berkreasi biar makin disayang suami dan anak

Cara sukses Memasak Seafood Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown