Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Minggu, 09 November 2014

Cara Membedakan Jam ROLEX Original VS PaLsu

Jam tangan yang mempunyai nilai jual yang tinggi ini banyak sekali peminatnya, karena bahan dan proses pembuatannya yang memang notabene menggunakan bahan bahan yang mahal sehingga harga yang dikeluarkan oleh produsen bisa sangat tinggi. Nah, inilah yang menjadikan banyak produsen kw kw an alias pemalsuan produk. Dengan modal awal yang murah tetapi dapat memiliki nilai jual yang tinggi. Hati hati jika kita tidak jeli untuk membeli jam tangan mahal ini kita dapat tertipu, apalagi bertemu dengan penjual yang tidak jujur.
Disini kita akan membahas perbedaan antara Jam tangan Rolex yang asli dengan yang palsu.

  • Bagian Belakang Jam Transparan


Mungkin salah satu cara termudah untuk mengidentifikasi Rolex palsu adalah dengan melihat bagian belakang jam rolex tersebut. 
Pemalsu akan sering menggunakan bahan yang transparan atau "kerangka" dibagian belakang jam, sehingga memungkinkan Anda untuk melihat apa yang ada di dalamnya. 
Masalahnya adalah Rolex tidak membuat jam tangan seperti itu, oleh karena itu, model ini mudah diidentifikasi sebagai rolex palsu. 
(Harap diperhatikan: Hanya ada 2 contoh jam tangan Rolex dengan kaca "casing transparan", dan keduanya merupakan barang antik model manual dari tahun 1930-an, dan keduanya tidak diproduksi kembali.)

  • UKIRAN CASING BELAKANG JAM ROLEX


Selain "casing belakang transparan" yang tercantum di atas, casing belakang ukir adalah cara mudah lain untuk mengidentifikasi jam tangan Rolex palsu. Sekali lagi, Rolex tidak mengukir casing bagian belakang dengan logo (seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas). Model Rolex asli akan memiliki casing bagian belakang yang halus dan bebas dari ukiran seperti ini.
Pengecualian untuk model jam rolex untuk wanita, (sebelum pertengahan tahun 1990-an) yang memiliki Desain Rolex asli atau variasi yang sama, terukir pada casing belakang arc fashion. Pengecualian lain adalah pada casing belakang Sea-Dweller yang di miliki oleh ROLEX OYSTER ORIGINAL GAS ESCAPE VALVE terukir di bagian luar casing bagian dalam model arc.

  • STIKER HOLOGRAM 


model Rolex Asli dikirim dalam kondisi baru dari pabrik dengan stiker Hologram (3-dimensi) dikodekan pada casing bagian belakang tersebut. 
Stiker ini terdiri dari merek dagang Rolex dan logo mahkota yang ditempatkan di atas nomor referensi casing jam itu. 
Hologram dapat dengan mudah diidentifikasi dengan melihatnya dari sudut yang berbeda, sehingga menyebabkan pola latar belakang untuk berubah.
Namun, sebagian besar stiker palsu tidak ada hologram sama sekali, melainkan hanya kata Rolex yang ditulis berulang, dan tidak berubah penampilannya walaupun dilihat dari sudut yang berbeda. 
Perlu disebutkan bahwa stiker hologram Rolex asli tidak menampilkan Logo mahkota sebagai bagian dari hologram sampai (sekitar) 2002, ketika stiker itu didesain ulang, dari sejumlah Referensi juga berubah penampilannya dari huruf emas menjadi hitam seperti saat ini.

  • Pengaturan Tanggal pada Jam Rolex


Untuk Rolex otentik, Kaca bagian depan (pada semua model tanggal kecuali Sea-Dweller) akan memakai gelembung kaca (kaca pembesar), atau "Cyclops" yang melekat pada kaca depan, diposisikan di atas tanggal. 
Tujuannya adalah untuk memperbesar tulisan tanggal yang kecil sehingga didapatkan 2,5 kali pembesaran.
Namun, pada model counterfiet pembesaran bagian tanggal hanya 1,5 kali, pembeda yang terbaik (seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas). mungkin tidak banyak yang dapat ditemukan perbedaan, tapi ketika melihat tanggal side-by-side sudah jelas. Penempatan tanggal harus presisi berada dibawah Cyclops. jika jam rolex yang palsu penanggalan tidak dapat berada ditempatnya dengan baik. 
Perlu disebutkan bahwa beberapa produk palsu kini menampilkan tanggal dengan font yang lebih besar, dan ditempelkan hiasan bentuk lingkaran yang menyerupai cyclops untuk memberikan gambaran seperti yang asli.

  • Segel Tiga mahkota


Beberapa model Rolex menampilkan mahkota Triplock (yaitu Submariner, Sea-Dweller dan Daytona) memanfaatkan segel ekstra dalam putaran mahkota tersebut.
Gasket ini menyerupai o-ring hitam dan dapat terlihat ketika mahkota berliku membuka tutup sepenuhnya. Seperti ditunjukkan dalam contoh di atas, (sebagian) model palsu tidak akan menampilkan seal o-ring, melainkan menggunakan sekrup bawah yang besar. 
Perlu disebutkan bahwa beberapa produk palsu baru akan berusaha membuat mirip dengan menambahkan karet seal, tapi setelah pemeriksaan lebih dekat Anda akan melihat bahwa itu hanyalah aksesoris, dan tidak fungsional.
Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, mahkota Triplock dapat diidentifikasi dengan 3 titik-titik kecil diposisikan di bawah merek dagang Rolex logo mahkota, yang terukir di ujung atas mahkota berliku.

  • YACHT-MASTER "MINUTE" HAND


Rolex asli model Yacht-Master memiliki bahan penunjuk menit yang jauh lebih tebal dibandingkan pada model Rolex lainnya. 
Namun, untuk menghemat uang, pemalsu akan sering menggunakan bahan yang sama pada rolex Submariner. 
Hal ini dapat dengan mudah diidentifikasi ketika melihat sisi sampingnya (seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas).

  • Model Rolex DAYTONA 


Pemalsu akan sering menggunakan Bahan dan ukuran/bentuk yang salah. 
Pada contoh di atas, Daytona asli memiliki penanda menit yang panjang hingga melebihi angka penunjuk waktu.
Namun, model palsu yang ditampilkan memiliki penanda yang lebih pendek. 
Hal ini sering terjadi karena pemalsu menggunakan bahan apa pun yang mereka miliki, yang biasanya bahan apa pun yang termurah.
Anda juga akan melihat bentuk penanda yang jelek untuk rolex palsu. model Daytona modern memiliki penanda yang membulat di bagian ujung. 
Sekali lagi, para pemalsu akan sering menggunakan penanda dari bahan apa saja yang mereka miliki, dan dalam hal ini mereka telah menggunakan penanda dari Day-Date model, yang datar di bagian ujung.

  • DAYTONA REGISTER 


model Rolex Daytona Asli memiliki daftar mini pada penampilan depan yaitu jam, dial stop watch  dan hitungan menit yang berfungsi 
Namun, model jam rolex palsu jarang yang menampilkan fungsi-fungsi ini, melainkan menampilkan hari, tanggal dan jam.
(Catatan: tidak semua model palsu akan dicetak dengan fungsi-fungsi yang tidak benar, namun operasi mereka pasti tidak sesuai dengan yang asli.)

Selain itu, ukuran dan posisi register Mini ini akan terlihat aneh pada jam yang palsu. Seperti ditunjukkan dalam contoh di atas, model palsu memiliki register jauh lebih kecil yang diposisikan terlalu jauh ke dalam pada dial, sedangkan Daytona asli memiliki register yang diposisikan lebih jauh ke luar - hampir menyentuh penanda jam 3-6-9.

  • Ukiran Mikro di Kaca bagian depan


Merek baru untuk tahun 2002, Rolex telah mulai membuat ukiran mikro berbentuk mahkota ke dalam kaca, biasanya terdapat di bagian bawah jam (dekat dengan angka 6)
Tanda ini cukup kecil, sehingga sulit untuk melihat dengan mata telanjang. 
Namun, bila dilihat di bawah kaca pembesar, garis samar dapat dibedakan, seperti yang terlihat pada contoh di atas.
(Catatan: Rolex baru saja mulai pentahapan-dalam proses ukiran mikro ini dan, sampai saat ini, tidak semua model memiliki ukiran mikro, Hal ini diyakini bahwa ukiran harus muncul di sebagian besar (jika tidak semua) model baru yang diproduksi pada akhir. 2003, atau awal tahun 2004.)

  • Nomor Refrensi Casing


Mungkin cara yang paling akurat untuk mengidentifikasi / Rolex palsu dengan asli adalah dengan menempatkan Serial Number dan Nomor refrensi Casing. 
Angka-angka ini identifikasi khusus yang terukir pada sisi casing ini, terletak antara lugs (seperti yang ditunjukkan pada contoh di atas).
Ukiran antara lugs dari fitur Rolex asli memiliki garis yang sangat halus, yang benar-benar menangkap cahaya mirip dengan berlian yang dipotong.
Namun, (beberapa) produk palsu akan menampilkan penampilan terukir, seperti yang terlihat dalam contoh di atas. 
Selanjutnya, jarak pada angka-angka ini sering terlalu berdekatan. Perlu disebutkan bahwa pemalsu sering menggunakan nomor SAMA pada jam tangan mereka. Dengan demikian, contoh di atas: "R863698" terlihat cukup sering, dan merupakan tanda yang cukup baik dari palsu.

Cara Membedakan Jam ROLEX Original VS PaLsu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown