Blog yang membahas berbagai macam artikel cara dan tips serta artikel kesehatan dan kecantikan,semoga bermanfaat

Kamis, 07 Juni 2012

Cara Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata Kita

Bulu mata yang lentik dapat mempercantik mata kita, tapi perlu diperhatikan pemilihannya ya. Bisa-bisa kalau salah pilih akan menjadi tidak match dengan bentuk mata kita


1. Jika Anda memiliki mata yang kecil
Mata Anda adalah fitur wajah yang paling kecil, jadi pilihlah bulu mata yang akan membuat mata Anda terlihat lebih besar. Pilih bentuk bulu mata yang paling alami dan tidak terlalu tebal karena bulu mata palsu yang tebal dan berat justru akan membuat mata Anda terlihat lebih kecil.

Jika Anda ingin mata terlihat lebih besar, pilih bulu mata palsu jenis individual lashes. Dengan bentuk kumpulan kecil bulu mata, individual lashes memiliki efek paling alami dibandingkan jenis bulu mata palsu lainnya. Selain itu, bulu mata palsu ini juga dapat membuat bulu mata Anda terlihat lebih tebal dan berbentuk.

Ambil satu atau dua individual lashes, lalu tempelkan dekat bulu mata Anda di sudut terluar mata dengan menggunakan lem bulu mata. Setelah mengering, lentikkan bulu mata dengan menggunakan penjepit, lalu beri maskara untuk menyatukan bulu mata palsu dengan yang asli.

Jika Anda memiliki bulu mata yang jarang, Anda bisa mengisi lebih banyak bulu mata pada sudut-sudut mata agar mata Anda tampak lebih berbentuk dan besar.

2. Jika Anda memiliki mata yang besar
Mata Anda jelas menjadi fitur yang paling mendominasi di wajah Anda, sehingga Anda dapat memilih bulu mata palsu yang lebih penuh dan lebih tebal. Semakin tebal dan penuh bulu mata palsu yang Anda pilih, mata Anda akan terlihat semakin kecil. Tapi ingat, bulu mata palsu yang tebal akan membuat garis bulu mata terlihat lebih tebal.

Anda bisa memilih jenis strip lashes untuk tampilan lebih dramatis karena bentuknya yang tebal berimbang di setiap sisi bulu mata. Anda pun dapat memilih ketebalan bulu mata yang Anda inginkan. Atau, Anda bisa memilih three-Quarter lashes untuk tampilan lebih natural karena di bagian dalam mata tampak bulu mata yang menyilang agar bulu mata terlihat lebih tebal, sedangkan di bagian luar bulu mata palsu tertata rapi.

3. Jika Anda memiliki mata yang bulat
Memiliki bentuk mata bulat adalah anugerah tersendiri untuk Anda karena Anda cukup memberikan strip lashes dengan ketebalan sedang. Bahkan, dengan hanya menempelkan satu atau dua individual lashes, mata Anda akan terlihat lebih panjang.

4. Jika Anda memiliki mata almond
Anda beruntung memiliki bentuk mata almond, karena semua jenis bulu mata palsu dapat mempercantik mata Anda.

Selain memperhatikan bentuk bulu mata palsu, maka harus juga memperhatikan warna bulu mata palsu yang kita pilih:
1. Jika agan memiliki warna rambut yang cenderung terang, pilih bulu mata palsu dengan warna light brown.
2. Jika warna rambut gelap, pilih bulu mata palsu dengan warna dark brown atau hitam
3. Untuk pesta atau penampilan yang lebih dramatis, pilih warna hitam.

Cara Memilih Bulu Mata Palsu Sesuai Bentuk Mata Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown